Kamis, 01 Januari 2015

ahlan wa sahlan 2015

Diposting oleh Achelia Afiyanti di 00.00
Blog yang tidak menyerupai blog, usang berdebu penuh sawang karena ditinggalkan oleh majikannya yang tenggelam dalam kesibukan kuliah. Setelah kurang lebih 4 bulan tidak produktif untuk menulis di laman blog usang ini, memendam inspirasi karena harus terhalang dengan kesibukkan kuliah yang hampir tidak menyisakan waktu untuk saya menulis. Bersyukurnya hari ini ada luang waktu, sehingga kesempatan ini saya gunakan untuk menelurkan sedikit inspirasi yang siap untuk dituliskan.

Hari ini merupakan malam terakhir di bulan akhir ditahun 2014. Begitu cepatnya roda waktu berputar hingga kita berjumpa pada bulan akhir ini lagi. Padahal, kayaknya baru kemarin saya menulis tentang penghujung tahun dilaman blog ini juga. Betapa kuasa tangan Allah telah membuat waktu dunia berjalan begitu cepat.

Sebagaimana malam yang tetap sama, malam yang tetap segumpalan gelap. Harapan manusia mulai terurai ketika penghujung tahun. Perayaan mulai dimeriahkan untuk menyambut suasana yang katanya baru. Begitupun saya merayakannya bersama rasa bersyukur karena masih bisa merasakan atmosfer ini ditanah jogja, sama seperti tahun sebelumnya.

Alangkah manfaatnya yang baru ini dipenuhi bermuhasabah diri, seperti dengan belajar menekan keegoisan diri untuk mendapatkan hati yang lebih tawwadu. Mengelola sabar agar jiwa merasakan nikmatnya ikhlas. Bermuhasabah diri untuk meng-upgrade kedewasaan hati untuk melahirkan jiwa yang lebih berkualitas lagi dari sebelumnya. 



Disamping kemeriahan bunyi kembang api yang hanya membuat bising, ada satu hal yang kita nggak boleh lupa, bahwa semakin bertambahnya tahun dunia, maka mengartikan pula semakin tua rentanya usia hidup kita dibumi Allah ini.


@ Tengah malam ditanah jogja, tanggal terakhir dibulan terakhir 2014.

0 komentar:

Posting Komentar

 

Regnum Imaginaria Copyright © 2010 Design by Ipietoon Blogger Template Graphic from Enakei