Jumat, 12 September 2014

Homesick

Diposting oleh Achelia Afiyanti di 22.00
Salam rindu, blog. Beri ijin untuk majikanmu yang malam ini ingin kembali menjamahmu dengan torehan cerita perasaannya hari ini. 

Malam ketiga saya kembali menginjak tanah jogja dan kembali menempati ruang kamar kostan saya. Entah kenapa ada atmosfer yang berbeda saya rasakan didalamnya nan serta merta merasuk kedalam perasaan jiwa melankolis saya. Sebuah perasaan rindu yang amat dalam akan kehangatan suasana riuh pada naungan yang menjadi tempat berkembang hidup kedua orangtua dan anak-anaknya.
Mungkinkah ini yang dinamakan rindu akan kampung halaman alias rumah atau bahasa kerennya "homesick" ? Seperti yang pernah saya tuliskan dalam laman blog sebelumnya, bahwa bagaimanapun indahnya dunia luar, rumah akan tetap menjadi tempat untuk pulang kembali. Begitupun yang dirasakan malam ini, saya ingin kembali pulang kerumah.

Entah mengapa rasa rindu ini datangnya sedikit mengagetkan jiwa. Saya memang seorang introvert yang menyukai sendirian, tapi nyatanya saya belum bisa sepenuhnya survive ketika merasakan kesepian yang datangnya tiba-tiba serta tidak mengenakkan ini. Malam ini saya hanya butuh orangtua, adik dan teman terdekat untuk meramaikan sepi, tapi apalah daya ketika semuanya terjangkau karena jarak.

Mungkin saja malam ini jiwa melankolis saya sedang mengalami gangguan yang entah apa saya menyebutnya. Ketika homesick ini membuat sembab yang menyertai sesak nafas, saya hanya bisa berdoa semoga ini lekas sembuh dan saya bisa kembali normal tanpa keluhan untuk menjalani alur hidup dariNya yang luar biasa ditanah rantau ini .




@ 22.00 wib -12 September 2014, at tanah jogja

0 komentar:

Posting Komentar

 

Regnum Imaginaria Copyright © 2010 Design by Ipietoon Blogger Template Graphic from Enakei