Sabtu, 24 Januari 2015

Allah dulu, Allah lagi, Allah selalu

Diposting oleh Achelia Afiyanti di 21.00
Bismillah. 

Kita sebagai manusia yang hidup tidak akan lepas dari masalah. Pernah sempat merasa gunda gulana nan gelisah resah karena masalah hidup belum terlihat titik berakhirnya. Lalu kemanakah manusia harus berlari meminta bantuan? Jawabannya hanya satu yaitu Allah azza wajalla. Terkadang ini yang dilupakan oleh manusia. Merasa khawatir karena masalahnya yang besar, padahal manusia mempunyai Allah yang Maha Besar. Bukankah Allah telah berfirman dalam Surah Ali Imran ayat 173, yang berbunyi : 
...hasbunallah wa ni’mal wakiil (QS. 03:173). Artinya : “...cukuplah Allah menjadi Penolong kami dan Allah adalah sebaik-baik Pelindung (QS. 03:173) . Ayat tersebut telah jelas mengatakan bahwa Allah adalah sebaik-baiknya penolong dan pelindung bagi manusia. Jadi, masih adakah lagi ragu untuk meminta pertolongan-Nya? Masih adakah lagi ketakutan menghadapi masalah yang diberi-Nya?

Kita sebagai manusia yang hidup hendaknya hanya menjadikan Allah sebagai tempat untuk bergantung, karena niscaya hati tidak akan merasakan kecewa. Menggantungkan segala harapan tentang hidup hanya pada Allah, karena hati telah percaya bahwa segala alur hidup dari-Nya selalu luar biasa. Sekalipun terkadang apa yang terjadi tidak sesuai keinginan hati, percayalah bahwa Allah lebih mengetahui apa yang sebenarnya dibutuhkan oleh manusianya. Alangkah baiknya jika hidup dipenuhi syukur, sebab "nikmat Tuhan manalagi yang kau dustakan?". Tidak ada pula hidup yang sia-sia, lekatkan kepercayaan akan kuasa tangan-Nya yang telah merancang tiap-tiap alur kehidupan ini, dimana selalu terselip rasa rencana terbaik yang rasanya luar biasa.

Kita sebagai manusia yang hidup hendaknya senantiasa mengingat-Nya, dengan menyebut asma-Nya melalui dzikir. Sebagaimana yang telah di firmankan Allah melalui Qur'an Surah Arro'du ayat 28 yang artinya : "(yaitu) orang-orang yang beriman dan hati mereka manjadi tenteram dengan mengingat Allah. Ingatlah, hanya dengan mengingati Allah-lah hati menjadi tenteram." (QS. Arro'du: 28)
Jadi sering-seringlah mengingat Allah (berdzikir) maka manusia akan memperoleh ketenangan didalam hatinya. Insya Allah .

Tulisan kecil sekedar untuk mengingatkan saya pribadi, kamu, kalian dan semua manusia-Nya yang kiranya berkenan untuk membaca tulisan ini.

0 komentar:

Posting Komentar

 

Regnum Imaginaria Copyright © 2010 Design by Ipietoon Blogger Template Graphic from Enakei