Jumat, 07 Maret 2014

Tentang kerinduan

Diposting oleh Achelia Afiyanti di 22.30
Dalam lembaran ini. saya ingin menuangkan kesenduan hati saya, yang sudah beberapa hari ini saya rasakan.....sendirian. Tidak ada yang bisa saya minta untuk bicara tentang ini, bahkan sekedar mengungkapkannya saja. Dan ketika sedang seperti itu, saya hanya bisa berdiam diri dan menikmati rasa itu, hanya sendirian hingga mengalir bulir-bulir yang tidak pernah saya harapkan keluar , namun saya selalu saja gagal untuk mencegahnya. Mungkin melalui laman ini saya akan bercerita, lagipula saya yakin tidak akan bisa terbaca oleh siapa-pun, karena memang tidak ada pembacanya XD. Jadi ijinkan jari saya menari untuk menuliskan apa yang sedang saya rasakan dan yang sedang saya pikirkan, sambari ditemani dengan alunan lagu-pelan-yang telah saya putar sebanyak 10 kali berturut-turut hari ini.  

Saya pernah menuliskan tentang sesuatu yang isinya seperti ini :
" Jika rasa itu telah terpatri dalam relung jiwa kita, tidak ada suatu apapun yang akan menjadi masalah dan dipermasalahkan, bahkan tidak perlu untuk ditakutkan...sekalipun itu soal jarak kita yang tak terjangkau kaki. Karena kita masih memiliki doa yang tidak pernah habis isinya...dan terus isi doa itu dengan asa kebaikkan. Insya Allah kita juga akan selalu baik dalam penjagaan-Nya. "


Pernah juga saya menuliskan begini :
"Ketika rindu semakin menggerogoti sebuah perasaan jiwa dengan sangat kuat, maka bersabarlah. Cinta sejati selalu menemukan jalan untuk saling bertemu. Sederhana."

Urusan jarak itu tidak pantas dipermasalahkan. Karena meskipun dalam sesuatu terdapat jarak sejauh apapun...hati, perasaan, dan jiwa itu dapat didekatkan jika memang Allah sudah menghendaki demikian, pada waktunya tiba nanti. Urusan perasaan sejati itu memang selalu sederhana, jadi untuk apa dibuat rumit? Sudah ada tangan Allah yang bertindak, bukan?

Namun, sebagai manusia yang berperasaan seperti saya...terkadang ada satu hal yang sangat membuat batin menjadi bergemuruh jika berhubungan dengan jarak. Hanya satu hal, dan hal itu adalah kerinduan.

Dan saya hanya ingin mengatakannya malam ini, bahwa saya sedang rindu.
Mungkin seseorang yang saya rindui tidak tau tentang ini, namun setidaknya diri saya sendiri dan Pemilik rasa rindu itu mengetahuinya. Dan setelah mengatakan ini saya juga tidak meminta apapun, sungguh saya tidak meminta "bagaimana", karena saya hanya ingin menuangkan sesuatu yang sedang saya rasakan beberapa hari lalu yang kemudian semakin menjalar hingga hari ini. Begitu saja sudah cukup untuk saya.

Semoga radar ini menyampaikan kepadamu bahwa saya sedang rindu .



0 komentar:

Posting Komentar

 

Regnum Imaginaria Copyright © 2010 Design by Ipietoon Blogger Template Graphic from Enakei