Sabtu, 01 Desember 2012

Tips sederhana Meningkatkan Daya Ingat :)

Diposting oleh Achelia Afiyanti di 20.30

Assalamu’alaikum blogger ...
Selamat malam. Habis “mengacak-acak” di akun twitternya @PsikologID nih terus nemu bebarapa postingan yang aku mau sharing buat para blogger. Kali ini postingannya tentang tips sederhana untuk meningkatkan daya ingat kita. Penting banget nih buat kamu para pelajar yang sangat perlu untuk mengingat pelajaran. Yuk langsung di baca aja ~

Tips yang pertama :
Secara sadar berusaha mengendurkan ketegangan seluruh otot tubuh sebelum mempelajari sesuatu yang baru. (FK Univ Stanford).

Tips yang kedua :
Pertahankan pola kesehatan yang bagus. Gangguan kesehatan seperti flu atau hipertensi, dapat menggangu ingatan anda lho.

Tips yang ketiga :
Kembangkan ketajaman indera. Sebagian besar jenius bidang ingatan mempunyai persepsi indrawi yang sensasional atau sensitif

Tips yang keempat :
Lakukan olahraga teratur. Selain meningkatkan kekuatan fisik, juga membantu fungsi ingatan anda dengan menjamin suplai oksigen darah ke otak.

Tips yang kelima :
Hindari segala zat yang membius otak termasuk alkohol, dan obat penenang lain karena dapat menghambat fungsi optimal daya ingat anda.

Tips yang keenam :
Kembangkan sikap mental positif. Ganti sikap negatif atau kritik terhadap diri sendiri, Periksalah keragu-raguan dan hambatan mental anda.

Nah gimana reader? Semoga cukup membantu menambah pengetahuan ya. Kalau masih kurang jelas atau mau tau tentang yang lain kamu bisa join ke twitter @PsikologID. Atau banyak-banyak baca buku tentang psikologi. 
Thank you for your visit : ) 
Sampai ketemu di tulisan aku yang selanjutnya ya. 
Syukron khatsiron. Wassalam ^^

0 komentar:

Posting Komentar

 

Regnum Imaginaria Copyright © 2010 Design by Ipietoon Blogger Template Graphic from Enakei