Minggu, 18 November 2012

Dead !

Diposting oleh Achelia Afiyanti di 22.00
Berbicara tentang kematian, apa yang terselip dalam pikiran anda? Jawab dalam hati masing-masing aja ya XD. Kalau aku boleh menjawab langsung, aku akan menjawab bahwa apa yang aku pikirkan tentang kematian adalah gelap. Kenapa gelap? Ya karena dalam liang kubur itu memang gelap, bukan? Kita sendiri nanti disitu padahal sebenarnya kita ditemani sama amal-amal baik kita.

Kematian itu memang sudah menjadi ketentuan, takdir dan rahasia Allaah swt. Kematian seseorang itu ngga ada yang tahu kecuali sang Pemilik Hidup, karena hanya Allah yang Maha Mengetahui dan itu sudah sangat amat jelas. Bisa aja malaikat izroil menjemput besok, lusa bahkan saat kita tidur, balik lagi karena ngga ada yang tahu kapan nyawa kita diambil. Juga udah dijelaskan secara terang banget kalo setiap yang hidup pasti akan mengalami kepunahan , kematian maksudnya. Nah jadi kita sebagai manusia perlu untuk selalu mengingat kematian. Kan Rasulullah saw. juga pernah mengatakan bahwa orang yang cerdas adalah orang yang selalu mengingat kematian. Kurang lebih seperti itu .. Jadi kalau mau dibilang cerdas selalu tuh mengingat kematian :D dan ngga cuma inget tapi kita juga sangat perlu mempersiapkan bekalnya. Apa itu? Amal shaleh dong, harus berbuat yang baik-baik dan rajin beribadah tentunya selama hidup, biar ditempatkan di Jannah-Nya :)

Tapi .... Yang aku pikirkan sekarang ini, bagaimana ya jika kematian itu datang padaku dalam waktu yang dekat ini? Bagaimana kalo sang malaikat izroil sudah menjemputku? Atau jika sang Maha Pemilik Hidup dan Mati telah menggariskan kuota masa aktif hidupku didunia ini sudah habis, bagaimana nanti aku akan dikenang? bagaimana nanti aku akan dikenang oleh kedua orangtuaku? bagaimana nanti aku akan dikenang oleh adik bungsuku? bagaimana nanti aku akan dikenang oleh dia yang menyayangiku? bagaimana nanti aku akan dikenang oleh sahabat sahabat terbaikku?
Selamanya ini akan menjadi bagian dari rasa penasaranku, karena  aku hanya bisa tau jawabannya jika masa hidupku sudah benar-benar berakhir :'(

Hem ... Sebelum masa hidupku berakhir, aku hanya ingin melakukan banyak hal yang bisa bermanfaat dan membuat orang-orang yang aku sayangi bangga serta bahagia. Dan  setelah masa hidupku berakhir nanti aku hanya ingin dikenang secara sederhana. Tidak dilupakan itu sudah cukup :)

Sekian .

0 komentar:

Posting Komentar

 

Regnum Imaginaria Copyright © 2010 Design by Ipietoon Blogger Template Graphic from Enakei